Diposting Pada: Sabtu, 10 September 2022
KIRIM 3 PESERTA, KEPALA MAN 1 BATANGHARI BERHARAP BISA MENGUKIR PRESTASI


KIRIM 3 PESERTA, KEPALA MAN 1 BATANGHARI BERHARAP BISA MENGUKIR PRESTASI MAN 1 Batanghari (Muara Bulian) Pada hari Jumat (9/9/22) Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batanghari para peserta Kompetensi Sains Madrasah (KSM) kontingen Kabupaten Batanghari dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batanghari dari kontingen KSM kabupten Batanghari terdapat 3 orang peserta yang berasal dari MAN 1 Batanghari .

Alhamdulilah pada KSM kabupaten kemaren kita bisa meraih berberapa juara adapun bidang yang di ikuti dan juara yang didapat yaitu bidang ekonomi terintegrasi Rahmitasari Batubara (peringkat 11) Ica Julianti (peringkat 17) dengan pembimbing Ibu Devi Nopianti, S.Pd. Bidang geografi terintegrasi Mat Arif (peringkat 17) Widya Novriza Remanda (juara 2) dengan pembimbing ibu Aziza, SHI. Bidang matematika terintegrasi Reifa Amalia Ramadini (peringkat 12) Suci Rahmawati (peringkat 11) dengan pembimbing ibu Ratih Hadiyatih, S.Pd. Bidang biologi terintegrasi Rahmad Ikram (peringkat 12) Neiza Aulia Kamil (juara harapan 1) dengan pembimbing ibu Eli Suryani, S.Ag. Bidang kimia terintegrasi Syafina Rizkiah Ramadhani (peringkat 18) Fajerina Eka Azzahra (Juara 2) pembimbing Ibu Elfa Yeni, S.Pd. Bidang fisika terintegrasi Naysa Tharitat (Juara harapan 3) Wisnu Nurdiyanto (juara 3) dengan Pembimbing Ibu Sefri Herlina, S.Pd. dari semu bidang yang dilombakan kita cuma berhasil mendapatkan 5 juara yaitu ananda Widya Novriza Remanda juara 2 bidang geografi terintegrasi, bidang kimia terintegrasi ananda Fajerina Eka Azzahra juara 2 kemudia bidang fisika terintegrasi anada Wisnu Nurdiyanto juara 3 dan Naysa Tharitat juara Harapan 3 kemudian Neiza Aulia Kamil Juara harapan 1 bidang biologi terintegrasi. Sedangkan yang berhak ke ajang KSM provinsi hanya Juara 1, 2 dan 3 maka yang ikut KSM provinsi yaitu juara 3 fisika terintegrasi, juara 2 kimia terintegrasi dan juara 2 geografi terintegrasi, itulah 3 peserta yang kita kirim pada ajang KSM provinsi sekarang harapannya semoga peserta dari kontingen KSM Kabupaten Batanghari khususnya MAN 1 Batanghari bisa mengukir prestasi dan melaju ke tingkat nasional. ujar kepala MAN 1 Batanghari kepada tim Humas MAN 1 Batanghari.

Ditempat terpisah salah satu pembimbing KSM MAN 1 Batanghari mengutarakan bahwa kendala terbesar yang dihadapi saat membimbing siswa yaitu latar belakang peserta KSM dari MAN 1 batanghari ada yang berlatar belakang pendidikan sekolah umum (SMP) jadi pengetahuan agama yang mereka miliki sangat minim sedangkan poin soal yang dilombakan merupakan perpaduan antara pengetahuan umum dengan pengetahuan agama dengan bahasa pengantarnya bahasa arab dan bahasa inggris, meski pengetahuan umumnya kuat sedangkan pengetahuan agamanya kurang maka cukup berpengaruh saat anak menjawab beberapa pertanyaan yang dilombakan, walau kendala ini bisa diatasi dengan peran serta guru bidang PAI (b. arab, alquran, fiqih, akidah dan SKI) saat membimbing peserta KSM tapi tidak bisa instan tanpa ada latar belakang pendidikan agama dari sianak. itulahlah salah satu kendala terbesar bagi kami selaku pembimbing, ujar ibu Rohmi, S.Pd.I selaku pembimbing PAI. (zah*

TIM HUMAS
MAN 1 BATANGHARI

 


9x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 1 BATANG HARI GELAR HALAL BIHALAL 19x dibaca
  2. MAN 1 BATANG HARI RESMI MEMBUKA PENDAFTARAN PPDB SECARA ONLINE 2271x dibaca
  3. KOMITE MAN 1 BATANG HARI GELAR RAPAT DENGAN ORANG TUA SISWA 650x dibaca
  4. KIRIM 3 PESERTA, KEPALA MAN 1 BATANGHARI BERHARAP BISA MENGUKIR PRESTASI 10x dibaca
  5. Puskesmas Muara Bulian Adakan Penyuluhan Kesehatan. 866x dibaca

Halaman ini diakses pada 06-10-2022 10:04:53 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved