Diposting Pada: Kamis, 08 September 2022
KUNJUNGI MAN 1 BATANGHARI, KAKANWIL KEMENAG TEKANKAN MORAL DAN BUDI PEKERTI ANAK.


KUNJUNGI MAN 1 BATANGHARI, KAKANWIL KEMENAG TEKANKAN MORAL DAN BUDI PEKERTI ANAK.MAN 1 Batang Hari (Muara Bulian) pada hari Kamis (8/9/22) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi berkunjung ke MAN 1 Batang Hari. Adapun agenda kunjungan yaitu dalam rangka silaturrahmi dan pembinaan kepegawaian terhadap guru dan pegawai MAN 1 Batang Hari, acara pembinaan dihadiri Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, majelis guru dan pegawai yang dilaksanakan di ruang majelis guru. Dalam kunjungan nya Kakanwil juga memantau proses belajar mengajar, sarana prasarana dan kebersihan lingkungan madrasah.

Sebelum acara pembinaan dimulai kepala madrasah memaparkan keadaan MAN 1 Batang Hari baik keadaan guru, pegawai dan siswa, serta mengharapkan Bapak Kakanwil Kemenag dapat memberi arahan dan pembinaan terhadap guru dan pegawai MAN 1 Batang Hari.

Dalam arahannya kepada guru dan pegawai Bapak Kakanwil mengingatkan terutama kepada guru agar tidak sekedar mentrasfer ilmu pengetahuan saja hal terpenting dan jangan dilupakan yaitu memberi motivasi, suri tauladan dan pembinaan mental spiritual anak, sebab kita ketahui dengan perkembangan zaman dan berbagai problem anak di keluarga, serta latar belakang asal sekolah yang beragam dan kondisi ekonomi orang tua yang tidak sama maka dibutuhkan perhatian ekstra guru dalam mendidik anak-anak.

Kemudian Kakanwil juga menjelaskan pentingnya menonjolkan ciri dari madrasah yaitu sekolah yang berciri khas agama islam dengan mengedepankan karakter madrasah yaitu moral dan budi pekerti sebab jika ilmu pengetahuan tinggi tanpa diiringi dengan moral dan budi pekerti maka akan berakibat fatal. Selain itu guru harus mendidik dengan kasih sayang sehingga murid termotivasi untuk semangat belajar dan guru juga harus menjadi role mode yang dapat dijadikan contoh oleh murid baik di lingkungan madrasah maupun di luar madrasah. Diakhir penutup terhadap kepala madrasah, guru dan pegawai Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi juga berpesan bahwa persaingan antar lembaga pendidikan cukup tinggi maka dituntut pengelolaan lembaga yang baik, tingkatkan selalu SDM baik guru, pegawai dan siswa, serta selalu menjaga hubungan interpersonal lembaga dan selalu menerapkan budaya hidup bersih baik di lingkungan kelas dan terutama di lingkungan madrasah. *zah)

TIM HUMAS
MAN 1 BATANG HARI

 


46x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. BERKARYA DITENGAH PANDEMI 704x dibaca
  2. UMUMKAN KELULUSAN, MAN 1 BATANG HARI LARANG KERAS SISWA CORET MENYORET DAN KONVOI/PAWAI KELILING. 499x dibaca
  3. RAPAT KKM MAN 1 BATANGHARI: PERSIAPAN UJIAN MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2021/2022 37x dibaca
  4. MAN 1 BATANG HARI, PEDULI GEMPA SUNAMI PALU DAN DONGGALA 799x dibaca
  5. BERSARUNG DAN BERBAJU KOKO, MAN 1 BATANG HARI PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2019. 1088x dibaca

Halaman ini diakses pada 06-10-2022 12:16:10 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved