Diposting Pada: Rabu, 13 Juli 2022
UNDANG ORANG TUA/WALI : KOMITE MADRASAH ADAKAN SOSIALISASI


UNDANG ORANG TUA/WALI :  KOMITE MADRASAH ADAKAN SOSIALISASIMAN 1 Batang Hari (Muara Bulian) Sehubungan telah diumumkannya kelulusan siswa baru dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023 Bertempat di mushallah Al Ikhlas MAN 1 Batang Hari, Selasa (12/6/22) komite madrasah MAN 1 Batang Hari adakan rapat sosialisasi kepada orang tua/wali murid kelas X. Kegiatan sosialisasi dimulai jam 08.30 wib sampai jam 11.00 wib, yang dihadiri oleh pengurus komite MAN 1 Btang Hari, kepala madrasah beserta majelis guru, staf tata usaha dan orang tua/wali murid kelas X yang lulus seleksi Penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2022/2023. Acara dimulai dengan pembacaan ummul qur`an oleh Bapak Feri Hariyadi dan dilanjutkan dengan kata sambuatan dari Kepala Madrasah. Adapun poin yang sampaikan oleh kepala madrasah dihadapan orang tua/wali yaitu tidak ada perbedaan antara sekolah umum (SMA) dengan sekolah agama (MA) bahkan sekolah agama (MI, MTs dan MA) ada plusnya karena disamping pelajaran umum ada muatan pelajaran agama islam seperti, Fiqih, Akidah Akhlaq, Alqur`an Hadits, SKI dan bahasa arab yang tentu saja tidak ada disekolah umum, karena itulah madrasah aliyah sering disebut sekolah umum berciri khas agama islam.

Adapun agenda yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu sosialisasi proses belajar mengajar di MAN 1 Batang Hari serta pengenalan sekilas kurikulum merdeka yang insyaallah akan diterapkan pada siswa baru kelas X nanti. Dalam paparannya wakil kepala madrasah bidang kurikulum bapak H. Feri Hariyadi, S.Ag., M.Ud menjelaskan tentang kegiatan belajar mengajar di MAN 1 Batang Hari mulai masuk jam 07.30 wib sampai pulang jam 15.30 wib. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang tata tertib madrasah yang disampaikan oleh Bapak Nurdin, S.Pd,.M.Pd.I selaku Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan yang menerangkan tentang poin-poin tata tertib di MAN 1 Batang Hari dan konsekuwensinya bagi siswa yang melanggar, dari pelanggaran tata tertib yang ringan sampai berat.

Agenda acara rapat selanjutnya yaitu bermusyawarah tentang pembuatan seragam siswa yang langsung dipimpin oleh ketua komite MAN 1 Batang Hari Bapak Cut Husin. Dalam paparannya ketua komite menerangkan bahwa pembuatan seragam yang dikoordinir oleh komite yaitu seragam baju batik, seragam baju melayu, seragam baju olahraga, dasi dan jilbab bagi siswi, sedangkan baju seragam putih abu-abu dan pramuka dibuat sendiri oleh orang tua dengan catatan mengikuti baju standar yang telah ditentukan madrasah. Dalam rapat disepakati yang mengelolah uang pembelian baju seragam adalah komite maka ditunjuklah perwakilan dari orang tua sebagai pengurus yang mewakili semua orang tua siswa kelas X. Ketika menutup musyawarah selaku ketua komite Cut Husin menegaskan bahwa hasil keputusan rapat telah kita musyawarahkan bersama tanpa ada paksaan dari pihak manapun, semua keputusan rapat bersifat final jadi apabila ada orang tua yang tidak hadir dalam musyawarah ini maka konsekwensinya harus menyetujui keputusan rapat komite pada hari ini. *Zah)

TIM HUMAS
MAN 1 BATANG HARI

 


74x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 1 BATANG HARI GONDOL 3 JUARA PADA HUT PRAMUKA 670x dibaca
  2. MAN 1 BATANG HARI ADAKAN RAPAT PERSIAPAN UJIAN AKHIR SEMESTER 2 149x dibaca
  3. Semarakan PTA, MAN 1 Batang Hari Adakan PERSAMI 1036x dibaca
  4. KEPALA KANTOR KEMENAG HADIRI PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (PKKM) DI MAN 1 BATANGHARI 371x dibaca
  5. KEPALA KANTOR KEMENAG BATANGHARI PANTAU PENYALURAN ZAKAT 310x dibaca

Halaman ini diakses pada 06-10-2022 10:51:54 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved