Diposting Pada: Selasa, 21 Juni 2022
SIAP MENERAPKAN KURIKULUM BARU : MAN 1 BATANG HARI ADAKAN SOSIALISASI PENGENALAN KURIKULUM MERDEKA.


SIAP MENERAPKAN KURIKULUM BARU : MAN 1 BATANG HARI ADAKAN SOSIALISASI PENGENALAN KURIKULUM MERDEKA.MAN 1 Batang Hari (Muara Bulian) Bertempat di ruang aula MAN 1 Batang Hari Selasa (21/6/22) telah diselenggarakann pengenalan dan pembekalan dalam rangka menyongsong penerapan kurikulum merdeka. Rangkaian acara sosialisasi dimulai pukul 08.00 wib dan berakhir pukul 15.30 wib, acara dibuka oleh Kepala MAN 1 Batang Hari. Adapun petugas saat pembukaan acara yaitu pembawa acara Ibu Ismaliah, S.Pd.I, pembaca ummul qur`an Bapak Sopian, S.Ag, sebagai dirigen lagu Indonesia raya ibu Melda, S.Pd, pembaca doa Bapak Nurdin, S.Pd dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Feri Hariyadi, S.Ag., M.Ud selaku panitia menjabarkan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan memberi informasi awal kepada guru untuk perkenalan dan pembekalan agar guru siap serta bisa menerapkannya pada semester depan. Rangkaian acara dimulai dengan materi pertama dari bapak kepala madrasah kemudian dilanjutkan dengan materi inti yang disampaikan salah satu guru senior MAN 1 Batang Hari yaitu bapak Amri Ikhsan, S.Pd., M.Pd. dengan judul materi pengenalan dan serba serbi kurikulum merdeka, saat acara nanti peserta di kelompokan menjadi tiga kelompok yaitu kelompok 1 tentang ATP dan CP kurikulum merdeka, kelompok 2 tentang SKL, Standar proses, isi dan penilaian kurikulum merdeka dan kelompok 3 PPP dan projek bassed learning kurikulum merdeka, semua peserta adalah majelis guru MAN 1 Batang Hari sebanyak 30 orang guru. itulah sekilas gambaran pelaksanaan acara yang telah dia kemukakan kepada tim humas MAN 1 Batang Hari.

Kepala MAN 1 Batang Hari mengungkapkan bahwa “mau tidak mau sanggup tidak sanggup semua madrasah harus siap menerapkan kurikulum merdeka, harapan saya Insya Allah semester depan kita sudah bisa menerapkan kurikulum ini di madrasah kita dan itulah salah satu tujuan diadakan acara hari ini agar para guru bersama-sama belajar mengenal kurikulum merdeka dan selanjutnya menerapkannya di madrasah kita ”. pernyataan ini dia kemukakan saat menyampaikan materi dengan judul kebijakan pemerintah terhadap penerapan kurikulum merdeka sesuai KMA Nomor 347 tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah.

Saat menyampaikan materi Amri Ikhsan selaku pemateri utama menyatakan bahwa “Tahun 2022, kurikulum Merdeka masih menjadi salah satu pilihan untuk diterapkan di Madrasah selain Kurikulum 2013 dan Kurikulum Darurat. Kurikulum Merdeka ini merupakan kurikulum yang menekankan pada fleksibilitas konten pembelajaran, keleluasan guru dalam menentukan strategi pembelajaran, yang menarik adalah inti dari kurikulum ini adalah terbentuknya Profil Pelajar Pancasila berbasis proyek, proyek ini akan mengarahkan pelajar untuk melakukan investigasi terhadap satu masalah dan menemukan solusi dari permasalahan tersebut”. *zah)

Tim Humas
MAN 1 Batang Hari

 


93x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 1 BATANG HARI, PEDULI GEMPA SUNAMI PALU DAN DONGGALA 799x dibaca
  2. MAN 1 BATANG HARI MENGIKUTI LOMBA KSM DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BATANG HARI TAHUN 2018 743x dibaca
  3. UMUMKAN KELULUSAN, MAN 1 BATANG HARI LARANG KERAS SISWA CORET MENYORET DAN KONVOI/PAWAI KELILING. 499x dibaca
  4. Guru MAN 1 Batang Hari, Terbitkan Buku 1406x dibaca
  5. PENGUMUMAN PPDB MAN 1 BATANGHARI TAHUN 2021 559x dibaca

Halaman ini diakses pada 06-10-2022 10:19:40 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved