Diposting Pada: Senin, 12 Agustus 2019
ADAKAN PELATIHAN PENGEMBANGAN “REVOLUSI PEMBELAJARAN 4.0” UNTUK TINGKATKAN KOMPETENSI GURU.


ADAKAN PELATIHAN PENGEMBANGAN “REVOLUSI PEMBELAJARAN 4.0” UNTUK TINGKATKAN KOMPETENSI GURU.Drs. Raden Akhmad selaku Kepala MAN 1 Batang Hari membuka kegiatan pelatihan pengembangan kompetensi “REVOLUSI PEMBELAJARAN 4.0” dan seminar hasil karya PTK guru MAN 1 Batang Hari Bertempat di ruang guru MAN 1 Batang Hari. Acara dimulai dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dengan dirigen Ibu Melda, S.Pd, dilanjutkan dengan pembacaan ummul qur`an oleh Bapak Sopian, S.Ag., pembacaan ayat Suci Alqur`an oleh Ibu Sri Wahyuni, S.Pd.I dan diakhiri dengan pembacaan do`a oleh Bapak H. Feri Hariyadi, S.Ag., M.Ud.

Dalam kata sambutannya selaku kepala Drs. Raden Akhmad menyatakan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan komptensi guru, apalagi acara ini dibarengi dengan seminar hasil PTK guru terutama guru PNS yang merupakan salah satu syarat untuk naik pangkat, karena itu saya mengajak para guru untuk serius mengikuti pelatihan ini.

H. Feri Hariyadi,S.Ag., M.Ud selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum yang sekaligus ketua penyelenggara menyatakan kegiatan pelatihan pengembangan kompetensi “REVOLUSI PEMBELAJARAN 4.0” diadakan selama dua hari dengan nara sumber Bapak Tri Haryanto, S.Pd, dan Amri Ikhsan, M.Pd yang merupakan salah satu guru MAN 1 Batang Hari, jumlah peserta 29 orang guru dengan sumber dana penyelenggaraan berasal dari dana BOS MAN 1 Batang Hari. Adapun materi yang dibahas dalam pelatihan ini adalah implementasi office 365 dalam pembelajaran, pembuatan media pembelajaran 3 dimensi, MENEMUBALING, microsoft sway (sagubasway), SAGUSALIST, perpustakaan digital, menulis karya ilmiah, seminar PTK. (hmz*)

 


801x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 1 BATANG HARI MENGIKUTI LOMBA KSM DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BATANG HARI TAHUN 2018 743x dibaca
  2. PELANTIKAN PENGURUS OSIS, PRAMUKA DAN PIK-R 736x dibaca
  3. MAN 1 BATANG HARI GONDOL 3 JUARA PADA HUT PRAMUKA 670x dibaca
  4. UMUMKAN KELULUSAN, MAN 1 BATANG HARI LARANG KERAS SISWA CORET MENYORET DAN KONVOI/PAWAI KELILING. 499x dibaca
  5. KEPALA MAN 1 BATANG HARI, MELEPAS SISWA PESERTA LOMBA SENAM HUT PRAMUKA TINGKAT KABUPATEN BATANG HARI. 638x dibaca

Halaman ini diakses pada 06-10-2022 11:41:05 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.223.3.251
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved